RSS
Facebook
Twitter


Barang berbahan latex ini panjang lho sejarahnya! Nggak hanya itu, banyak banget fakta menarik soal kondom yang pasti bikin kamu senyum-senyum nggak jelas.

Nggak percaya? Mari simak!

1. Sebuah gambar-gambar yang dibuat oleh manusia gua yang ditemukan di dinding gua Grotte des Combarelles Perancis menunjukkan bahwa manusia mulai memakai kondom sejak kurang lebih 12.000-15.000 tahun yang lalu.

2. Meskipun kondom itu dipake untuk...ehem, Mr. P yang notabene barang milik laki-laki. Ternyata lebih dari 40 persen pembeli kondom adalah perempuan, lho!

3. Sejak ditemukan versi lateksnya di tahun 1920-an, kondom jarang mengalami perubahan dalam hal apapun kecuali variasi bentuk. Tebak siapa yang sekarang menggolontorkan dana untuk merancang kondom elastis untuk semua ukuran Mr. P? Sang raja Microsoft, Bill Gates! Ahey!

4. Selama masa perang dingin di mana Amerika Serikat dan Uni Soviet bermusuhan, konon lembaga intelijen Amerika, CIA, diduga menghujani beberapa daerah di Uni Soviet dengan kondom menggunakan parasut. Kondom-kondom tersebut aslinya berukuran L (Large), namun di kemasan ditulis M (Medium) agar para wanita di Uni Soviet berpikiran bahwa anu-nya cowok Amerika lebih gede dan lebih baik.

5. Perusahaan kondom terbesar di dunia bernama Karex dan berada di.....Malaysia!

6. Dalam satu masa di negara Swedia, pemerintah menyediakan fasilitas ambulans kondom bernama "Cho-San Express". Jadi jika ada pasangan yang tiba-tiba membutuhkan, mereka bisa menelpon jasa tersebut dan kondom akan sampai di rumah mereka dengan segera.

7. Kondom dalam bahasa Denmark adalah "svangerskabforebyggendemiddel". Bikin ngilu lidah bacanya.

8. Kondom merek Trojan dengan varian Magnum, didesain untuk Mr. P dengan lingkar di atas 13.5 cm lebih. Seberapa besarkah itu? Ssst...gagang raket tenis itu lingkarnya cuma 12 cm.

9. Kondom terbesar yang pernah ada berukuran 80 kali 100 meter dibuat oleh negara RRT di tahun 2003, untuk merayakan Hari Populasi Dunia dan disarungkan ke sebuah hotel di Guilin. Kondom terbesar kedua dipasang di Argentina pada 1 Desember 2005 untuk merayakan hari AIDS sedunia. Kondom tersebut disarungkan di sebuah monumen batu.

10. Semasa Perang Dunia 1, di antara pasukan sekutu yang beranggotakan tentara Amerika, Serbia, Inggris, Perancis, Italia, Belgia, dan Rusia, hanya tentara Amerikalah yang tidak dibekali kondom oleh pemerintahnya. Akibatnya, lebih dari 70 persen tentara Amerika terkena PMS (Penyakit Menular Seksual).

11. Di tahun 1960-an, negara pengguna kondom terbesar per tahun adalah Jepang.

12. Kondom berbahan karet pertama dibuat oleh Goodyear, perusahaan pembuat ban mobil.

13. Kondom untuk wanita bisa dipakai bahkan 8 jam sebelum berhubungan seksual.

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar